spot_img

Pantai Kelingking Di Bali, “Paling Instagramable Di Dunia”

Provinsi Bali memang tidak pernah kehabisan tempat untuk selalu membuat para wisatawan berdatangan. Banyaknya pilihan destinasi wisata yang ditawarkan membuat Bali selalu ada dalam setiap list liburan banyak orang.

Bagi para kaum milenial yang gemar mengabadikan setiap momen di media sosial, Bali memang tempat yang tempat. Kali ini terdapat tempat yang baru saja dinobatkan sebagai pantai paling instagramable di dunia. Namanya Pantai Kelingking. Kenapa bisa ya?

Salah satu pantai di Bali yakni Pantai Kelingking mendapat gelar Pantai Paling Instagramable di Dunia Tahun 2021. Gelar ini disematkan oleh money.co.uk, sebuah situs asal negara Inggris.

Dalam situs tersebut telah dianalisis kata kunci Most Popular Beach in the World dengan lebih dari 26 juta tagar Instagram.

Hasilnya Kelingking Beach berada dalam peringkat puncak mengalahkan pantai-pantai dari negara lain. Seperti Pantai Bondy di Australia, Pantai Railay di Thailand, Pantai Tropea di Italia, dan pantai-pantai lainnya.

Hasil ini dimenangkan PantaiKelingking dengan jumlah 338 ribu foto disertai tagar #PantaiKelingking. Dengan hasil tersebut membuktikan betapa terkenalnya destinasi wisata ini di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pantai Kelingking berada di Bali 3 Nusa. Bali 3 Nusa merupakan 3 pulau kecil di sebelah tenggara Pulau Bali. Adapun 3 Nusa di Bali mencakup Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Ceningan, dan Pulau Nusa Lembongan.

Kelingking Beach sendiri terletak di Pulau Nusa Penida. Beralamat di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

Untuk dapat menuju Pantai Kelingking, para pengunjung harus menempuhnya melalui jalur air. Pengunjung dapat memilih beberapa alat transportasi air yang tersedia untuk sampai di Pulau Nusa Penida.

Jika berangkat dari Pantai Sanur, para pengunjung dapat memilih menaiki jukung atau perahu umum tradisional setempat. Dengan menempuh waktu perjalanan sekitar 90 menit dan biaya transport sekitar Rp 100.000,-

Sedangkan jika memilih menaiki fastboat, para pengunjung harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 125.000,-

Setelah sampai di Pantai Kelingking pun jika para pengunjung ingin menikmati pemandangan yang ada, dibutuhka perjalanan yang cukup membutuhkan usaha.

Para pengunjung harus mendaki jalan setapak kecil yang cukup terjal kurang lebih selama 1 sampai 1,5 jam. Terlebih lagi tebing yang ada di sekitar memiliki tingkat kemiringan 70 – 80 derajat. Maka dari itu para pengunjung harus berpegangan pada kayu yang diikat dengan tali dan hanya dapat dilewati satu per satu orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share

Pantai Mayangkara: Surga Tersembunyi di Pulau Bawean

GOWISATA.id-Pantai Mayangkara merupakan salah satu pantai terindah di Pulau Bawean, Jawa Timur. Pantai ini...

Cak Fauzi Sulap Beberapa Destinasi Wisata Bersama Pemerintah Desa

Gowisata-Pantai Sembilan merupakan salah satu pantai terindah di Pulau Giligenting, Sumenep, Jawa Timur. Pantai...
spot_img

Artikel Terkait

Cak Fauzi Sulap Beberapa Destinasi Wisata Bersama Pemerintah Desa

Gowisata-Pantai Sembilan merupakan salah satu pantai terindah di Pulau Giligenting, Sumenep, Jawa Timur. Pantai...

Serunya Liburan ke Pulau Gili Iyang: Menjelajahi Surga Tersembunyi di Madura

Pulau Gili Iyang, dikenal sebagai Pulau Oksigen karena memiliki kualitas udara terbaik di dunia,...

Menikmati Keindahan Sunrise Dari Bukit Sikunir

Bukit Sikunir adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunrise di Jawa Tengah....

Adu Otot di Pantai Slopeng: Madura Body Contest Diikuti Puluhan Atlet dari Berbagai Daerah!

Ratusan wisatawan terlihat memadati pantai Slopeng kabupaten Sumenep pada Sabtu (4/5/2024). Selain menikmati panorama alam...