spot_img

Olahan Hasil Alam di Tangan-Tangan Dingin Pelaku Pariwisata Desa Pabelan

GOWisata.id – Bagi Sobat Pesona kristiani yang ingin mengisi waktu liburan, kamu bisa mengisinya dengan berwisata religi. Indonesia memiliki wisata dengan patung Yesus terbesar, bahkan ada yang lebih besar dari patung Yesus di Rio De Janeiro, Brazil loh, Sob. Di mana saja sih lokasi patung Yesus terbesar di Indonesia? Yuk, cek tempat-tempat berikut: 

1. Patung Yesus, Merauke

Patung Yesus setinggi 12 meter berada di Merauke, Papua, Sob. Patung ini terletak di Taman Doa Gerbang Hati Kudus Yesus yang ada di Jalan Martadinata, Merauke. Patung Yesus di sini sudah diresmikan pada 14 Agustus 2011 dan tempatnya berdampingan dengan Bandara Udara Mopah Marauke. Tanggal peresmian 14 Agustus dipilih sesuai dengan periode masuknya Gereja Katolik di Merauke ratusan tahun lalu. 

Nah, bagi Sobat Pesona yang ingin berkunjung untuk berfoto, jadwal taman doa dibuka dari jam 05:00-16:00 WIT. Kemudian mulai dari pukul 17:00 sampai 03:00 malam WIT dikhususkan untuk orang yang ingin berdoa dan berziarah.

2. Monumen Yesus Memberkati, Manado

Foto: indonesiakaya.com

Patung Yesus Memberkati di Manado, Sulawesi Utara sudah terkenal sejak lama, Sob.

Monumen ini terletak di Jalan Ring Road Trans Sulawesi, Manado. Patung itu terletak di dalam perumahan mewah Citraland, 15 menit dari pusat  Kota Manado. Patung Yesus ini terbuat dari 25 ton serat logam dan 35 ton baja dengan tinggi 30 meter, tinggi banget ya, Sob.

Patung ini memiliki kemiringan 35 derajat, sehingga terlihat seperti melayang di udara dan menghadap utara, dengan kedua tangan terangkat seperti sedang memberkati warga Manado dan sekitarnya. 

Di sekitar patung itu terdapat juga beberapa patung berukuran kecil yang menggambarkan malaikat penjaga.

3. Wisata Religi Buntu Burake, Toraja

Sobat Pesona, bisa mengunjungi satu lagi patung Yesus dengan tinggi 40 meter yang berlokasi di Buntu Burake. Lokasi wisata religi ini berjarak sekitar 4 km dari pusat Kota Makale, Tana Toraja. 

Patung ini menghadap langsung ke Makale sehingga kamu bisa menikmati pemandangan kota dan gunung-gunung indah yang mengelilingi Toraja, Sob. 

Tiket masuk Kawasan Bukit Buntu Burake ini Rp10.000,-. Ada juga penyewaan sepatu khusus jembatan kaca Rp50.000,-. Kawasan ini dibuka Senin-Minggu mulai dari pukul 07.00-22:00 WITA.

4. Patung Yesus Sibea-Bea, Samosir

Foto: okezone.com

Ikon wisata rohani kebanggaan masyarakat Toba ini memiliki ketinggian 61 meter. Dengan ketinggian tersebut, patung ini menjadi patung Yesus tertinggi di dunia, mengalahkan patung Yesus di Brasil yang memiliki tinggi 30 meter.

Patung Yesus satu ini lokasinya berada tepat di puncak bukit Sibea-bea. Pose Tuhan Yesus yang membuka kedua tangannya, bermakna seolah ingin merangkul dan melindungi area sekitarnya. Lalu, cat putih yang melapisi seluruh bagian patung membuat cahaya matahari memantul dan menjadikan efek seolah patung bersinar terang.

Ikon wisata rohani ini sengaja dibangun menghadap Danau Toba. Untuk spot foto-foto, Sobat Pesona bisa ke area kosong bagian bawah patung ini. Spot ini menyajikan latar belakang Danau Toba, bukit, jalanan yang berkelok, dan tentunya patung Yesus.

5. Monumen Kristus Raja Saumlaki, Maluku

Foto: https://direktoripariwisata.id/unit/8545

Sobat Pesona yang ingin wisata religi di sekitar Maluku, bisa berkunjung ke Monumen Kristus Raja. Monumen ini adalah sebuah tempat tujuan wisata dan ziarah bagi umat Kristen di kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Di tempat ini  berdiri tegak patung Yesus. 

Di kawasan tersebut terdapat bangunan khusus untuk umat kristiani menggelar misa/ibadah. Ruangan itu bisa menampung sekitar 100 jemaat. Pengunjung tidak perlu membeli tiket untuk masuk ke lokasi wisata religi ini. 

Untuk ke sini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 3-4 kilometer dari pusat Kota Saumlaki, sedangkan dari Bandara Mathilda Batlayeri, jaraknya mencapai sekitar 23-24 kilometer.

Jadi, tertarik buat berwisata religi ke salah satu patung Yesus ini, Sob?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share

Pantai Mayangkara: Surga Tersembunyi di Pulau Bawean

GOWISATA.id-Pantai Mayangkara merupakan salah satu pantai terindah di Pulau Bawean, Jawa Timur. Pantai ini...

Cak Fauzi Sulap Beberapa Destinasi Wisata Bersama Pemerintah Desa

Gowisata-Pantai Sembilan merupakan salah satu pantai terindah di Pulau Giligenting, Sumenep, Jawa Timur. Pantai...
spot_img

Artikel Terkait

Cak Fauzi Sulap Beberapa Destinasi Wisata Bersama Pemerintah Desa

Gowisata-Pantai Sembilan merupakan salah satu pantai terindah di Pulau Giligenting, Sumenep, Jawa Timur. Pantai...

Serunya Liburan ke Pulau Gili Iyang: Menjelajahi Surga Tersembunyi di Madura

Pulau Gili Iyang, dikenal sebagai Pulau Oksigen karena memiliki kualitas udara terbaik di dunia,...

Menikmati Keindahan Sunrise Dari Bukit Sikunir

Bukit Sikunir adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunrise di Jawa Tengah....

Peson Alam Kebun Buah Mangunan: Negeri di Atas Awan, Bisa Nikmati Aneka Buah

Gowisata -- Desa Mangunan memiliki beragam destinasi wisata menarik. Ada kebun buah hingga hutan...