6 Jam Tangan Lokal yang Tak Kalah Kece dari Merek Luar Negeri

Serba lokal, siapa takut? Pasal, sudah banyak produk lokal, baik secara kualitas, desain, maupun harga, yang sangat mungkin bersaing dengan gempuran label luar negeri. Dari sekian banyak klasifikasi, jam tangan lokal termasuk satu yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Usungan material dengan beberapa sentuhan Indonesia di sana-sini, tak lupa embanan filosofi di baliknya, ragam label yang mengeluarkan jam tangan ini secara berkala menarik minat pasar, entah dalam ataupun luar negeri. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya yang telah kami rangkum.

Matoa

Siapa tak tahu brand jam tangan lokal asal Bandung, Jawa Barat ini? Produk berdesain minimalis ini memanfaatkan kayu utuh dan limbah sebagai material. Aksen yang simpel, tapi detail, belum lagi tawaran ragam model, membuat label yang namanya berasal dari salah satu pohon buah asal Papua ini laris manis.

Luxury watch buatan anak bangsa ini membanderol produknya dengan harga mulai dari Rp950 ribu. Di samping jam tangan, brand ini, masih memakai kayu sebagai material, berekspansi ke berbagai produk lain, termasuk kacamata.

Woodka

Masih memanfaatkan kayu, hanya saja label Woodka menambahkan twist menarik dipresentasi produk jam tangan mereka. Di sekian banyak produk, ring jam tangan tetap memanfaatkan kayu, sementara talinya lebih fleksibel.

Bahkan, Anda bisa membeli strap secara terpisah. Jadi, walau hanya punya satu ring, jam tangan bisa seolah terus berganti. Tapi, ada pula model solid dengan detail begitu cantik.

Pilihan strap-nya sesederhana blue leather, beberapa dengan desain colorful, juga ada yang memanfaatkan tenun sebagai material. Jam tangan lokal ini dibanderol mulai dari Rp500 ribuan, satu jam tangan solid sekitar Rp1,2 juta, dan strap Rp150 ribu.

Carousel

Label jam tangan ini adalah pemenuh hasrat Anda yang suka jam tangan dengan desain funky dan tersedia dalam beberapa warna menggemaskan. Tapi, potongan dan desain secara keseluruhannya tetap simpel dan super waerable.

Produk lokal dari label asal Yogyakarta ini dihargai mulai dari Rp250 ribu saja. Di samping jam tangan, label ini juga menjual apparel, ragam aksesori, dan outerwear dengan ‘DNA’ desain khas.

Eboni

Bagi anak-anak aesthetic, produk jam tangan Eboni sudah pasti menggoda. Kendati meramaikan label yang memproduksi jam tangan kayu, Eboni mengusung gagasan berbeda, yakni memanfaatkan teknologi untuk membuat baterai lebih awet.

Ragam fitur terkesan premium ini tak lantas membuat harga jam tangan Eboni melambung. Dengan merogoh kocek rata-rata Rp450 ribu, Anda sudah bisa membawa pulang jam tangan satu ini.

Roodolph Watch

Simpel dan minimalis, begitulah kesan yang lekat dengan label jam tangan lokal Roodolph Watch. Brand asal Bandung, Jawa Barat ini menghadirkan model ring jam tangan beragam, mulai dari bulat sampai persegi.

Tampilannya kian menawan dengan ragam pilihan strap. Sangat cocok bagi Anda penganut chic style, jam tangan ini dibanderol mulai dari Rp525 ribu.

Bono

Desain terkesan mewah membuat jam tangan produksi label Bono sering kali disangka mahal. Padahal, demi membawa pulang barang satu ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp300 ribuan.

Desainnya membuat jam tangan ini cocok dipakai, baik di acara formal maupun keseharian. Pilihan warananya juga beragam, ada yang hitam sampai lebih manis seperti rose gold.

About the Author: Mr. Alvharezky

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *