5 Wisata Petik Buah di Jawa Timur, Cocok untuk Liburan Keluarga

Berlibur merupakan salah satu momen menyenangkan yang selalu ditunggu banyak orang. Banyak tempat-tempat wisata di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata religi, budaya, kuliner hingga wahana permainan.

Salah satu provinsi yang menyimpan banyak tempat wisata adalah Jawa Timur. Tak hanya kawasan Gunung Bromo saja, di wilayah ini kamu bisa mencoba wisata petik buah yang seru dan menyenangkan, sehingga memberikan sensasi liburan yang berbeda dari biasanya.

Selain menikmati alam perkebunan yang indah, pengunjung akan merasakan bagaimana serunya memetik buah-buahan langsung dari pohonnya. Di wisata petik buah ini kamu bisa mengajak keluarga atau kerabat terdekat.

Jika kamu sedang berkunjung ke Jawa Timur jangan lewatkan wisata seru ini. Berikut 5 wisata petik buah di Jawa Timur yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (24/10/2019).

1. Wisata petik buah naga, Banyuwangi.

Banyuwangi dikenal sebagai salah satu daerah peghasil buah naga terbesar di Indonesia. Jadi tak heran jika ada wisata petik buah naga di daerah ini. Di sini pengunjung dapat memetik langsung buah naga langsung dari pohonnya.

Tak hanya itu, bahkan kamu dapat membeli olahan serba buah naga. Mulai dari mie buah naga, sirup buah naga dan olahan lain berbahan dasar buah naga. Wisata petik buah naga ini berjarak 30 kilometer dari pusat kota tepatnya berada di Desa Sambirejo.

2. Wisata Kampung Durian, Jombang

Wisata Kampung Durian terletak Agrowisata Desa Sumber, Jombang, Jawa timur. Bagi kamu penggemar buah durian, wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi tanpa harus menunggu musim durian tiba. Di sini kamu bisa memetik buah durian secara langsung dan memakan buahnya.

Selain itu, pengunjung bisa membawa pulang durian tersebut sebagai oleh-oleh dengan harga yang tentunya relatif murah dan terjangkau. Di wisata petik buah yang satu ini kamu juga bisa membeli bibit durian dan belajar cara menghasilkan buah durian dengan rasa yang berbeda-beda.

3. Agrowisata Petik Jeruk, Malang

Agrowisata Petik Jeruk, Malang ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan kerabat terdekat. Wisata petik buah ini memiliki suasana pedesaan yang tenang. Pengunjung bisa menikmati buah jeruk yang segar dengan langsung memetik dari pohonnya.

Wisata Petik Jeruk ini terletak di Desa Selorej, Kecamatan Dau, Malang. Di tempat wisata ini juga terdapat homestay murah, jadi bisa lebih lama menikmati liburan di wisata petik jeruk.

4. Kusuma Agrowisata, Malang

Kusuma Agrowisata, Malang ini tidak hanya sekedar menawarkan wisata petik apel. Di sini pengunjung juga bisa menikmati berbagai buah-buahan lainnya, seperti stroberi, buah naga, jeruk, jambu merah, dan dan lain sebagainya. Berbagai buah yang ada di Kusuma Agrowisata ini tidak mengandung pestisida, sehingga lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Selain itu, wisata petik buah ini juga memiliki restoran khusus yang menyediakan beragam menu berbahan dasar apel dan stroberi. Wisatawan juga bisa menikmati berbagai permainan seru dan menyenangkan, seperti War Game di arena Airsoft Gun, ATV di mini of road-track, Flying Fox dan lain-lain.

5. Agrowisata Bhakti Alam, Pasuruan

Agrowisata Bhakti Alam tak hanya menawarkan wisata petik buah, di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam dan spot-spot foto yang menarik. Wisata ini juga menyediakan taman bermain, kolam renang bahkan penginapan.

Di Agrowisata Bhakti Alam terdapat beragam jenis buah-buahan seperti jambu air, buah naga, melon, kelengkeng, dan lainnya. Tapi yang menjadi daya tarik utama dari agrowisata ini sekaligus menjadi ikon Agrowisata Bhakti Alam adalah buah durian. Jangan lupa, semua buah di sini bisa dipetik sendiri langsung dari pohonnya.

About the Author: Mr. Alvharezky

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *